Senin, 04 Februari 2013

#DukunBiroJodoh

sumber gambar : www.vecto.rs

‘Nama Gue Bully. Cowo jablay, suka makan capcay,
bukan boyband alay, lagi cari cewe bohay. #DukunBiroJodoh

“Nah, tinggal tweet. Moga-moga cepet ada balesan neh,” sambil menggumam gue nengok kembali ke kaca yang uda ratusan kali gue tengok sejak bangun pagi. Meski wajah gue tetep aja ngga berubah sih, -alias kata temen-temen gue tetep gendut dan jelek- tapi ngaca wajah sendiri seenggaknya bisa nenangin batin gue yang galau gara-gara gak laku-laku. “Gendut jelek! Ah, nggak ah. Perasaan gue gentle, cakep, baik hati en rajin menabung lagi. Kurang apa coba?”
“Kurang modal Bull….! Modal tampang, modal body, modal duit, wkwkwkwk,” Eddy, temen kos gue, yang dari tadi BBM-an ma cewenya, tiba-tiba nimbrung. Jujur sih, menurut gue Eddy juga gak ganteng-ganteng amat Udah item, pendek, jongos, panuan lagi. Tapi sepertinya dewi fortuna berpihak pada dia. Selalu aja dapet cewe mulai yang level di atas standar, standar, sampe bawah standar diembat juga. Ngiriii….tapi yah, mau gimana lagi. Takdir.

“Daripada loe, cuman modal ngegombal,” tukas gue sebel.

“Yang penting body ane gak kaya bakpao bantet,”

“Muke loe kaya martabak basi...,”

“Agan mirip kuda nil...,”

“Yang penting gue gak ginong,”

“Ginong?”

“Gigi nongol!!!”

“Okeee..okeee....Ngga papa. Ane emang ginong, tapi hati ane kinclong dan ane pinter omong....,”

Akhirnya gue nyerah dah. Speechless kalo uda bahas soal hati dan cara ngomong. Jujur, emang sih gue gak bisa sepenuhnya kasih ati buat cewe yang gue suka. Abis, ati sapi, ati ayam, ati kambing, itu makanan favorit gue siiih. Dikasih bumbu pedes, eleuuuh....Top Markotop lah. Yah, jadi ngelamunin makanan nih. Bangun-bangun, udah banyak yang mention tuh.

MissGalau : “Gue mungkin bukan cewek seksi, tapi gue bakal nemenin loe sampe mati, Bang @Bully #DukunBiroJodoh.”

Nyeremin kaleee, uda mati masih mau nemenin. Lewat-lewat! Mending baca mention selanjutnya,” ujar gue ilfil.

Kunti:Mau capcaynya sepuluh mangkok dong Bang. Hihihihihihi….., @Bully #DukunBiroJodoh.

“Kunti??? Jangan-jangan...kuntilanak.....! Hiiiiiiiiiii. Ogah ah….,” begidik gue ngebayanginnya apalagi inget sekarang malam Jumat Kliwon. Langsung gue next.

Kunti :  “Kok ngga dimention balik baang? Takut ya baaang??? Kunti mirip Syahrini loooh, hobi pake kain kafaan, eh, kaftaan. Hihihihihi @Bully #DukunBiroJodoh

“Ini apa-apaan sih? Dasar kuntilanak haus lelaki. Suswanto banget yaah,” segera gue ngalihin fokus dan nemuin mention dari akun baru, “Nah, ini nih, dari namanya uda bagus. Swaguchi_Alba. Ckckck…peranaan India dan bule nih keknya. Sayang, ngga masang PP. Ah, masa bodo. Kalo bule pasti cakep,”

Swaguchi_Alba  : “Haiii....mau dong kenalan sama Abaaang, @Bully #DukunBiroJodoh

“Aseeek. Ud ngajak kenalan cuy. Baless aaah….,”

Bully : “@Swaguchi_Alba, : Boleh cantik.Akhirnya gue nemuin juga jodoh yang bener, hehe. Nama panggilannya apa nih? #DukunBiroJodoh 

Swaguchi_Alba :  “Panggil aja Alba, Bang @Bully. Wah, jadi malu, Bang. Iyaaa, sama. Alba juga seneng dah dapet jodoh beneran. Jadi cewe seutuhnya deh #DukunBiroJodoh,”

Bully : “Ngga nahaan. Beneran nih mau sama abaaang. Belum ketemu aja Abang sayang loh sama Neng @Swaguchi_Alba. Mau lanjut jadian, Neng? #DukunBiroJodoh: 

Aduh, deg-degan banget nih nunggu balesan doi. Perasaan gue uda campur aduk gak karuan. Ga kerasa gue gigit-gigit guling. Pokoknya kalo sampe ngga jadian ma nih cewe, gue janji bakal lari keliling kampung pake lingerienya ibu kos. Pegang janji gue! Pokoknya, gue pasti jadian ma doi! Pasti jadian! Dan akhirnya mention balik dari doi dateng juga....

Swaguchi_Alba : “Mau lah Abang @Bully. Mmmm.. tapi sebelumnya mau cerita nih, Bang, sebenernya nama asli Alba bukan itu loh bang. #DukunBiroJodoh: 

Yessss!!!!!Akhirnyaaaa! Dia ngasih respon positif ma hubungan ini! Gue gak peduli siapa nama asli doi. Yang penting sekarang gue dah punya gebetan dan harapan baru.  

Swaguchi_Alba :Swaguchi itu ada kepanjangannya loh, Bang @Bully. Kepanjangannya, Setengah jiWA GUe banCHI.  Nah, Alba itu nama malem ekee. Nama siangnya Alberto. Ketemuan yuuk abang cayang, di perempatan, #DukunBiroJodoh: 

Gue mlongo baca mention barusan. Kegirangan dan harapan gue hancur seketika. Bagaikan sudah jatuh tertimpa banci.  “Aseeem....! Dasar xewek jadi-jadian! Daripada ketemuan ma bencong, mendingan....hadeeh...mampus gue....”
***

“Hai seksiii.....,”

“Cuiittt...cuiiiitttt....,”

“Astaga naga. Sok seksi banget nih orang!”

“Amit amit...moga-moga anak gue ntar ga kaya dia!”

“Dasar maho ababil! Siang-siang bolong masih aja cari korban!”

Setiap mata di kompleks memandang dan menyelutuk ke gue sambil cekikikan. Ngga sedikit juga yang marah-marah. Katanya sih ngerusak generasi muda. Tega banget. padahal napas dah ngos-ngosan. Kagak ada yang nolongin. Ngga papa deh, itung-itung diet. Untung lingerie ibu kos masih cukup di badan gue.

“Mas, ngga beli bakso? Anget-anget nih Mas,” tawar tukang bakso langganan gue.

“Ngga bang,” jawab gue sok cuek meski perut gue uda teriak-teriak minta bakso.

“Mau renang di kali ya Mas? Ati-ati mas, ntar banyak yang ngira kura-kura hamil!” teriak si tukang bakso.

“Dasar tukang bakso. Gue gendut gini juga gara-gara bakso yang loe jual kaleee!”

Masa bodoh ah, gue berlari terus ngelilingin komplek sambil pake lingerie sesuai janji gue. Kata orang tua jaman dulu, kalo janji ngga dipenuhi, bisa-bisa kuwalat. Takutnya gue gak bakal dapet jodoh sampe tua nanti. Hiii...Serem.
***

Setelah satu jam lari keliling kompleks, ternyata belum sampe juga gue di kosan. Perasaan gue udah lari sekenceng-kencengnya. Tapi kok kodok aja bisa nyalip gue. Yah, ceritanya nih, pas gue lagi asyik-asyiknya lari, gak sengaja gue ngeliat kodok lagi lompat-lompat di sebelah gue. Dan anehnya, kodoknya lebih cepet daripada larinya gue. Gue coba nyalip, eh, kesalip lagi. Salip-salipan dong sama yang namanya kodok. Taruh dimanaaa...muka gue.

“Eh, kodok ijo. Nantang nih?!!!”

Kroook….kroook…..

“Pake ngejek lagi. Okeee... gue gak akan kalah!”

Kroook....kroook....

Selama semenit gue ngalihin pandang dari kodok ke jalanan kampung. Mencoba fokus berlari buat ngalahin si kodok. Eh, tiba-tiba terasa anget-anget basah di kaki gue. Perasaan gue ada yang ga enak. Langsung gue tengok tuh si kodok. Ternyata kodok lagi nangkring dengan nyantainya di kaki gue, dibonusin kencing lagi. Grrrrrr….

“Aaaaaaggghhh ! Dasar kodok jorooook! Hush Hush!” gue ngibas-ngibasin kaki gue. Tapi tuh kodok tetep nempel di kaki dan kencing si kodok yang hangat-hangat basah pun tetap mengaliri jari-jari kaki gue yang mulus. Akhirnya lama-lama gue pasrah dan mutusin buat duduk dan istirahat di bawah pohon. Si kodok masih anteng-anteng aja. Akhirnya gue keluarin BB lalu ngetwit buat numpahin kekesalan gue.

Bully : “Emangnya kaki gue mirip kakus apa ya? Nih kodok ngga berhenti-henti kencingin kaki gue. Sial terus nih dari kemaren gara-gara mantengin #DukunBiroJodoh. “

Kroook....krooook.....

Gue ngeliat lagi ke arah si kodok. Sepertinya si kodok sudah selesai menunaikan hajatnya di kaki gue. Si kodok akhirnya beranjak dari ‘kakusnya’. Kirain pergi. Eh, kodok jelek itu malah merambat naik dan numpang di perut tambun gue. Bener-bener kodok ngga tau malu. WC umum aja bayar. Nah, ini pake nginep tidur segala di perut gue yang seksi.

“Kodok, untung ya, gue lagi kecapean. Kalo ngga lagi kecapean mungkin loe uda gue remet-remet jadi bubur kodok,” Hmmm…gue ngomong itu ngga serius sih, hehe. Sebenernya jujur, gue ngga tega juga ngeliat nih kodok. Kagak punya rumah, tempat tinggal, sanak saudara, dan jomblo lagi seperti gue. Sepertinya gue dan kodok ini emang ditakdirin bertemu buat temen ngegalau bareng. 

Gue biarin tuh kodok istirahat. Sambil ngisi waktu, gue ngebaca twitter. Eh, ada mention masuk.

DukunBiroJodoh : “@Bully, kebetulan kodok saya ilang.  Jangan-jangan yang ada di kamu itu kodok saya. Kamu orang kampung ‘Jampi’ kan? Posisi dimana skrg? Saya jemput.”

Ngga nyangka, ternyata si kodok ada empunya, dan empunya adalah biang kesialan gue dari kemarin. Admin #DukunBiroJodoh yang nama akunnya twitternya @DukunBiroJodoh. Jadi pengen tau miminnya siapa. Pasti orangnya dah kakek-kakek, tinggal di gua, jenggot panjang, rambut putih, bawa kemenyan, dan bau bangkai. Idiiih….Tapi mending diturutin aja deh maunya si dukun, daripada nanti diguna-guna.

Bully : Gue lagi di pertigaan Jalan Kemenyan nih @DukunBiroJodoh, di depan rumah tingkat tiga warna putih pager ijo. Di bawah pohon mangga.

Gue bales tuh twitter sambil ngeliat rumah gedhe di belakang gue. Buset dah, di kampung gini ada rumah segedhe ini. Siapa yang punya ya?

DukunBiroJodoh –“Oh, itu rumah saya @Bully. Kebetulan sekali. Saya keluar sebentar ya.”

Gue kaget banget dapet balesan mention kaya gitu. Nih dukun tajir banget sampe punya rumah gedhe kaya gini. Pasti kebanyakan ngepet dan melihara tuyul tuh. Tambah serem aja nih. Dalam hati gue berdoa moga-moga gue ngga dijadiin tumbal kekayaan.

“Froggy, sini Froggy. Jangan nakal,” gue denger suara cewe di belakang gue dan kodok yang ada di perut gue lompat ke kepala terus ilang. Pelan-pelan gue noleh ke arah suara tadi. Dan, gue ngeliat sosok cewe putih, tinggi, seksi, rambutnya sebahu, usianya sekitar 24 tahun. Si kodok nangkring di bahunya. Gue liat wajah doi dan wow! Gue tersepona!....Bidadari bangeeeet!. Ada bidadari di kampung kaya gini. Kok gue selama ini gak pernah nyadar ya? Eh, dia senyum lagi. Ya Ampun, dunia serasa runtuh.

“Bully ya? Makasih ya uda jagain Froggy.” Suaranya yang lemah lembut menyadarkan lamunan gue.

“Loe…loe….@DukunBiroJodoh, adminnya #DukunBiroJodoh?” tanya gue tergagap-gagap dan doi mengangguk. “Ya ampun cantiik. Kenapa pake akun twitter @DukunBiroJodoh, harusnya @PeriBiroJodoh dong. Wajah loe bidadari bangeet..,” mulai gue melancarkan rayuan gombal gue dan doi malah tersipu malu. Nah, gue malah yang malu-maluin ketemu doi pake lingerie gini. Tapi cuek aja lah.

“Nama loe siapa?” tanya gue sambil menyodorkan tangan.

“Anjel...,” jawabnya sambil menjabat tangan gue. Wuiiiih, tangannya mulus banget. Lalu doi ngelanjutin, ”Saya sering ngikutin twitter kamu. Kamu lagi cari jodoh ya?”

“Eh….hehe…i…iya…Iya gue lagi cari jodoh. Tapi sekarang udah ngga lagi,”

“Kenapa?”

“Soalnya jodoh gue sekarang ada di depan mata gue,”

“Iiiiih, Abang nakal,” si Anjel tersipu.

“Loe bener-bener cocok jadi dukun ya…,”

“Hah?” kali ini dia terkejut

“Soalnya loe uda ngejampi-jampi hati gue supaya jatuh cinta ma loe.”

“Hihi….bisa aja Abang ini. Sebenernya saya masih single kok, Mas. Makanya bikin #DukunBiroJodoh itu biar cepet dapet jodoh,”  jawab doi tersenyum dan tersipu.

Wah, hati gue girang banget denger doi masih single. Rasanya kayak ngebelah atmosfir berlapis-lapis, meluncuuuuur bareng paus akrobatis, terus ngebut ke rasi bintang paliiiiiiing romantis. Hehe..Tanpa pikir panjang gue tembak aja nih sekarang daripada ntar disambet orang.

“Mmmm....mau ngga jadi pacar gue?”

Gue lihat wajah doi memerah, terdiam sejenak, lalu mengangguk dan menjawab, “Iya Bang, mau, ”

Jawaban yang gue tunggu-tunggu! Akhirnya sekarang gue beneran dapet cewe! Dan itu cewek beneran. Cantik, Seksi, Tajir pula! Bener-bener beruntung nasib gue. Si Anjel alias @DukunBiroJodoh, akhirnya jadi jodoh gue yang gue cari-cari selama 27 tahun!

***

Bully : “Yang, lagi ngapain? @DukunBiroJodoh. ”

DukunBiroJodoh : “Lagi ritual, ayang @Bully

Bully : “@DukunBiroJodoh : Ritual buat bikin aku cinta mati ma kamu ya?

DukunBiroJodoh :“Hehe, bukan @Bully. Ritual biar awet muda.

Bully : @DukunBiroJodoh : Maksudnya lagi perawatan di salon?

DukunBiroJodoh : “Bukan, bukan di salon juga Ayang @Bully. Ritual dukun beneran.

Bully :Aduh @DukunBiroJodoh, jangan bikin Bully penasaran dong.Ritual apaan  yang?”

DukunBiroJodoh :“Ritual biar muda lagi yang. Kan aslinya uda tua. Sebenernya Anjel itu ada kepanjangannya Bang. Kepanjangannya An-JELMAAN…HiHiHiHiHi.”

Believe it or not. Segera gue log out dari twitter gue dan berjanji ga bakal pegang-pegang twitter lagi buat sementara waktu. Dunia maya sepertinya jauh lebih horror dari dunia nyata. 

Malang, 4 Februari 2013
Rizmy Otlani N.

1 komentar: